Daya Tarik Obyek Wisata Alam di Jogja, Tebing Watu Mabur

Daerah Bantul tak henti-hentinya menghadirkan deretan spot menarik dengan lanskap pemandangan alam yang begitu memesona. Sebut saja obyek wisata Bukit Panguk Kediwung, Gardu Pandang Jurang Tembelan, serta tak ketinggalan Tebing Watu Mabur. Nah, untuk obyek wisata alam yang terakhir ini, belakangan namanya memang sangat hits dan menjadi buah bibir di kalangan warganet. Hal ini lantaran foto-foto yang beredar di dunia maya menampilkan keindahan Tebing Watu Mabur dengan background pemandangan kabut yang begitu memukau.

Daya Tarik Obyek Wisata Alam di Jogja, Tebing Watu Mabur yang Sekarang Sedang Hits

Obyek wisata alam Tebing Watu Mabur mulanya adalah sebuah kawasan yang digunakan untuk menyelenggarakan acara perkemahan. Namun karena minat dari masyarakat untuk berkunjung ke tempat ini dari waktu ke waktu semakin mengalami peningkatan, sehingga pihak pengelola akhirnya mulai membangun beberapa spot yang bisa dipakai untuk lokasi foto.

Salah satunya yang menjadi favorit bagi banyak wisatawan adalah spot jalan yang ada tepat di atas Bukit Watu Mabur. Saat anda berada di spot tersebut, anda pasti akan merasa berdiri di sebuah jalan setapak tak berujung dengan latar belakang kabut tipis yang begitu memukau. Selain itu daya tarik lain yang dimiliki oleh obyek wisata Tebing Batu Mabur adalah suhu udara di tempat ini yang terasa sejuk lantara lokasinya memang terletak di antara sekumpulan bukit-bukit landai.

Dengan panorama alam yang menakjubkan, kondisi udara yang nyaman, serta suasana yang masih asri, maka tak heran kan bila banyak wisatawan yang akhirnya terpikat oleh keberadaan Tebing Watu Mabur? Di samping itu, wisata alam di Jogja yang satu ini juga tak hanya bisa dijadikan sebagai bumi perkemahan maupun hunting foto cantik saja. Melainkan juga bisa anda gunakan untuk menunggu detik-detik kemunculan sunrise.

Bagaimana? Tertarik berkunjung? Obyek wisata alam Tebing Watu Mabur sendiri berlokasi di Dukuh Lemahbang, salah satu dukuh di Desa Mangunan, kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Sementara untuk biaya masuknya, anda bisa mendonasikan uang seiklasnya untuk biaya pembangunan, berhubung tempat ini memang dikelola oleh warga sekitar.