Taman Tebing Breksi, Salah Satu Wisata Alam di Jogja yang Sedang Hits

Selain Seribu Batu Songgo Langit dan Tebing Watu Mabur, ternyata saat ini Kota Jogja punya satu lagi destinasi wisata alam yang tak kalah populer dan menjadi buruan para pecinta treveling. Ya, Taman Tebing Breksi Yogyakarta. Obyek wisata alam di Jogja yang satu ini memang baru saja dibuka pada tanggal 30 Mei 2015 kemarin.

Daya Tarik Taman Tebing Breksi, Salah Satu Wisata Alam di Jogja yang Sedang Hits

Taman Tebing Breksi Yogyakarta memang amat cocok bagi anda para treveller yang punya jiwa petualangan sejati. Pasalnya, tak hanya sekedar berjalan-jalan saja, bila berkunjung ke sini anda juga bisa menemukan spot-spot menantang seperti area panjat tebing, aktivitas bermain sepeda gunung, serta tak ketinggalan tempat-tempat menarik yang bisa digunakan sebagai spot fotografi. Selain itu, bagi anda yang ingin menggelar acara pernikahan, Taman Tebing Breksi Yogyakarta juga bisa dimanfaatkan untuk lokasi pengambilan foto prewedding. Bagaimana? Komplit sekali, bukan?

Puncak Taman Tebing Breksi Yogyakarta juga merupakan salah satu spot terbaik karena dari atas sana para pengunjung bisa menikmati keindahan beberapa candi yang terkenal di Kota Yogyakarta, seperti Prambanan, Candi Barong, Candi Sojiwan, serta tak ketinggalan Gunung Merapi dan kemegahan Kota Yogya. Untuk bisa mencapai puncaknya anda pun perlu sedikit berusaha, berhubung harus menaiki deretan anak tangga yang jumlahnya cukup menyita tenaga.

Tebing Breksi Yogyakarta sendiri sebenarnya sudah terbentuk sejak jutaan tahun yang lalu. Dan karena di sana pernah ada kegiatan penambangan sehingga tebing-tebing tersebut akhirnya membentuk pahatan yang terkesan futuristik. Oleh sebab itulah, banyak pecinta trevelling akhirnya berminat untuk mengunjungi tempat ini. Sementara untuk lokasinya, Taman Tebing Breksi terletak tak terlalu jauh dari obyek wisata Candi Ijo, atau lebih tepatnya berada di Dukuh Groyakan, Sambirejo, Kabupaten Sleman.

Bagi anda yang berminat datang ke sana, anda bisa memulai perjalanan dengan menuju Candi Prambanan. Setelah sampai di pertigaan Pasar Prambanan silahkan belok ke kanan yang mengarah ke jalur menuju Piyungan. Selama menelusuri jalan tersebut jangan lupa untuk mencari papan petunjuk yang menjelaskan arah menuju ke Candi Ijo. Bila sudah sampai dilokasi tersebut, tanyalah kepada warga sekitar dimana lokasi dari Taman Tebing Breksi.